Saat penyerahan bantuan APD yang diberikan langsung oleh Spv. RS & D FT Pangkal Balam, Ringga Permana dan Medis FT Pangkal Balam Iin Febrianti kepada Direktur RSUD DR. (H.C) Ir. Soekarno dr Armayani Rusli, Sp.B Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Paramedis RSUD Ir Soekarno Babel Terima Bantuan APD Senilai Rp110 Juta dari Pertamina , https://bangka.tribunnews.com/2021/02/17/paramedis-rsud-ir-soekarno-babel-terima-bantuan-apd-senilai-rp110-juta-dari-pertamina. Penulis: Cici Nasya Nita Editor: khamelia

Paramedis RSUD Ir Soekarno Babel Terima Bantuan APD Senilai Rp110 Juta dari Pertamina 

BANGKAPOS.COM, BANGKA — Dalam rangka memutus rantai penyebaran COVID-19 yang sampai saat ini belum berakhir dan upaya membantu paramedis dalam menangani pasien COVID-19, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) II melalui Fuel Terminal (FT) Pangkal Balam menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), DR. (H.C) Ir Soekarno Bangka Belitung. 

Bantuan ini merupakan bagian dari program Pertamina Peduli sebagai partisipasi terhadap penanganan COVID-19.

RSUD DR (H.C) Ir. Soekarno merupakan salah satu Rumah Sakit rujukan di Kabupaten Bangka yang menjadi rujukan pasien COVID-19 yang baru saja diresmikan. 

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Spv. RS & D FT Pangkal Balam, Ringga Permana dan Medis FT Pangkal Balam Iin Febrianti kepada Direktur RSUD DR. (H.C) Ir. Soekarno dr Armayani Rusli, Sp.B, dengan total bantuan senilai Rp 110 juta.

Bantuan yang diberikan Pertamina yakni, 1 set APD COVID-19 di antaranya, 100 paket APD berupa baju hazmat, masker, apron medis, sarung tangan, pelindung sepatu dan 800 pelindung muka ( face shield ).

Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II Umar Ibnu Hasan menyampaikan ini merupakan bentuk kepedulian dan upaya Pertamina untuk membantu paramedis dalam penanganan pandemi COVID-19.

“Kami berharap bantuan ini bermanfaat,  ini merupakan wujud kepedulian dan partisipasi aktif Pertamina untuk terus mendukung dan berperan serta dalam membantu rumah sakit rujukan khususnya, dalam menangani pasien COVID-19,” ujar Umar dalam rilis, Rabu (17/2/2021).

Sementara itu, Direktur RSUD DR. (H.C) Ir. Soekarno, dr Armayani Rusli, Sp.B mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih dengan adanya bantuan dari pihak Pertamina.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pertamina yang telah berkenan memberikan bantuan APD kepada paramedis di RSUD DR. (H.C) Ir. Soekarno, semoga dengan ini kerja sama yang baik dengan Pertamina dapat terjalin baik dan dapat terus mendukung aktivitas pelayanan kesehatan yang ada,” tutur dr Armayani.


(Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Paramedis RSUD Ir Soekarno Babel Terima Bantuan APD Senilai Rp110 Juta dari Pertamina , https://bangka.tribunnews.com/2021/02/17/paramedis-rsud-ir-soekarno-babel-terima-bantuan-apd-senilai-rp110-juta-dari-pertamina.
Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: khamelia)

Leave A Reply

Your email address will not be published.